Rabu, 24 Oktober 2007

Bagaimana SEANDAINYA...................

Bagaimana seandainya saya jatuh dari pesawat terbang tanpa parasut ?
Kamu tahu bahwa jika kamu terjun dari pesawat terbang tanpa parasut, akan menjadi pengalaman yang sangat mengerikan selama hidupmu. Akan tetapi, katakanlah entah bagaimana kejadiannya kamu jatuhy dari pesawat tanpa parasut.
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berpikir cepat. Jatuh dari ketinggian 12.000 kaki (kira-kira 2,2 mil atau 3,6 km), kamu hanya mempunyai waktu 60 detik sebelum jatuh diatas tanah. Pada terjun bebas, bila tangan dan kaki direntangkan, kecepatan jatuhmu kira-kira 125 mil per jam (200 km/jam). Pada kecepatan ini kamu akan melaju sekitar 12.000 kaki dalam satu menit.
Apabila mengalami hal seperti ini, tindakan pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari daerah yang berair. Jatuh di daerah berair tidak akan merasa nyaman dengan kecepatan 125 mil/jam. Akan tetapi, kamu akan selamat jika air di tempat tersebut cukup dalam, paling tidak 12 kaki (3,6 m) dalmnya atau lebih. Arahkan jatuhmu ke daerah berair, dan hal itu akan sangat menolongmu. Cara ini akan mudah dilakukan jika kamu pernah belajar terjun ke air dari udara sehingga tahu bagaimana mengarahkan, serta cara menyelam ke dalamnya. Apabila kamu tidak mengetahui seberapa dalamnya, terjunlah dengan kaki terlebih dahulu.
Apabila tidak ada daerah berair, kamu perlu mencoba cara yang lain. Misalnya, pengalaman seorang prajurit dalam Perang Dunia II ini dapat kamu jadikan pelajaran. Orang itu selamat ketika trjun dari pesawat tanpa parasut dari ketinggian kira-kira 18.000 kaki. Dia menjatuhkan diri pada cabang-cabang pohon pinus dan mendarat di atas salju tebal. Jadi, kamu pun boleh mencari pepohonan dan menjadikannya tempat untuk mendarat.
Apabila kamu jatuh di daerah perkotaan dan tidak menemukan kolam renang, pilihanmu berikutnya adalah mencari sebuah benda yang besar untuk mendarat dengan harapan benda itu akan menghentikan jatuhmu. Mendarat di atas rumah, rumah mobil (Real Van), atau trailer truk bisa menjadi alternatif yang lain. Benda-benda itu tidak keras ketika kamu menghantamnya, dan benda-benda ini akan pecah dan menyerap sebagian energi jatuh. Apakah langkah tersebut akan menyelamatkanmu atau tidak, akan menjadi suatu pertanyaan yang sulit dijawab. Oleh karena itu, kami tidak menyarankan kamu mencoba terjun dari udara tanpa parasut.

Tidak ada komentar: