Rabu, 24 Oktober 2007

SEMANGAT.................SEMANGAT.............

Emerson seorang penulis berbakat mengatakan sbb:
"Tidak akan pernah ada yang besar
bisa dicapai tanpa adanya semangat."
Satu hal yang perlu dipertanyakan pada diri masing-masing, seberapa jauh SEMANGAT yang kita miliki dalam menjalani kehidupan ini ???
Seringkali sangat disayangkan bilamana semangat yang kita miliki menjadi lemah oleh karena tidak cukup kuat atau tidak cukup pengetahuan bagaimana caranya mempertahankan dan membangkitkan semangat yang kita miliki.
Sebenarnya banyak cara yang dapat kita buat, yang dapat kita capai dalam mempertahankan semangat. Salah satunya adalah harus cukup pengetahuan/mengetahui apa yang menjadi peyebab utama semangat itu menjadi lemah. Semangat yang lemah / semangat yang kendor merupakan penyakit yang bukan berasal dari fisik tetapi penyakit yang didorong oleh pemikiran yang salah, pemikiran yang tidak sehat dan pemikiran seperti ini perlu diubah.
Penuhi pikiran anda setiap hari dengan pemikiran-pemikiran yang baik, pikirkan senantiasa pemikiran besar yang membangkitkan semangat.
Cari selalu cara yang tepat untuk dapat tetap melangkah dan membiarkan semangat itu berperan. Dan lakukan maka engkau akan mendapat semangat.
Cara lain yang dapat kita gunakan dalam mengembangkan semangat yaitu dengan cara awasi tingkat energi anda. Untuk mempertahankan semangat sepenuhnya, pertahankan pemasukan energi yang lebih besar dari pengeluaran energi,dengan kata lain salurkan energi yang ada padamu untuk hal-hal yang ada manfaatnya.
Emerson mengatakan: singkirkan perasaan gelisah, ketegangan terus menerus akan menguras menghabiskan energi dan bersamaan dengan itu juga akan menghabiskan semangat yang kita miliki. Masih banyak lagi cara kita dapat menemukan semangat yang tinggi. Saya yakin dan percaya bilamana senantiasa mau berusaha menemukan semangat yang baik, maka hasil yang kita harapkan dalam kehidupan ini hasilnya akan jauh lebih memuaskan.
Perlu dipikirkan selalu semangat yang bagaimana yang kita miliki dan periksa dirimu kalau tidak banyak memperoleh apa yang anda inginkan, maka itu berarti ada sesuatu yang salah dalam semangatmu..................TETAP SEMANGAT !!!!!!!
Salam, success is my right
Helena Souisa

Tidak ada komentar: