Senin, 12 Mei 2008

KASIH

1 Kor 13:13
Suatu hari ada seorang wanita yang pulang ke rumahnya dan menemukan 3 orang pria tua yang sedang duduk di beranda rumahnya. Ketiga pria itu memperkenalkan diri mereka. Yang pertama bernama kekayaan, yang kedua bernama kesuksesan, dan yang terakhir bernama kasih. Wanita tersebut mempersilakan untuk masuk, namun ketiganya menolak dan berkata bahwa mereka akan masuk bila sang suami sudah pulang.
Menjelang petang, sang suami dan anaknya pulang. Sang istri menceritakan hal tersebut kepada mereka. Sang suami segera menyuruh sang istri untuk mempersilakan ketiga pria itu untuk masuk. Ketika sang istri mempersilakan mereka masuk, ketiga pria itu menjawab bahwa sang istri harus memilih salah satu dari mereka, karena ketiganya tidak bisa masuk sekaligus.
Akhirnya wanita tersebut mendiskusikan hal tersebut bersama sang suami dan anak mereka. “Kita pilih saja kekayaan, karena kita membutuhkan itu, ”usul sang suami. “Tidak, kita pilih kesuksesan saja. Dengan kesuksesan kita bisa lebih kaya dan bahagia, ” sanggah sang isteri. “Ku rasa, kasih saja yang masuk. Dengan adanya kasih, hidup kita akan lebih bahagia, ” kata sang anak angkat bicara.
Merekapun bersepakat untuk mempersilahkan “Kasih” untuk masuk. Saat sang kasih dipersilahkan untuk masuk, kedua pria yang lain ikut berdiri dan mengikuti dari belakang. Wanita tersebut bingung dan bertanya. Namun kedua pria tua itu menjawab, “Jika kalian memilih salah satu dari kami berdua, yaitu kesuksesan dan kekayaan, maka salah satu dari kami pula yang masuk. Tetapi karena kalian memilih kasih, maka kami semua ikut masuk, karena kami tidak bisa hidup tanpa kasih. Kemanapun kasih pergi, kami akan selalu ikut.”
Saudara,
Tanpa kita sadari, kasih adalah hal terpenting dalam hidup kita. Jagalah agar kasih selalu ada di manapun kita berada.

By: Della Irna Sinaga
XI IPA

Tidak ada komentar: